SELAMAT DATANG DI DESA TAMBAKAN KECAMATAN KUBUTAMBAHAN, KABUPATEN BULELENG. BALI.

Rabu, 16 November 2011

ABIAN SUBAK GIRI ASIH DIBINA


Keseriusan Pemerintah Daerah dalam melestarikan budaya subak telah terbukti dengan digelarnya pembinaan Subak Abian yang di pimpin Bupati Buleleng Drs. Putu Bagiada, MM bertempat di Subak Abian Giri Asih, Desa  Tambakan Kec. Kubutambahan  pada hari Selasa (31/05). Dalam sambutannya, Bupati memuji Desa Tambakan karena telah mampu menjaga kesatuan dan persatuan  antar  krama subak yang ada di Desa Tambakan. Oleh karena itu  Bupati berharap agar krama subak  betul – betul  bisa terus  bersatu  yang berlandaskan dengan Tri Hita Karana. Lebih jauh Bupati menjelaskan, bagaimana krama subak agar bisa selalu meningkatkan program pertanian yang telah diterapkan oleh pengurus subak.
   Sebelumnya, Kelian Subak Abian Giri Asih Wayan Sindra melaporkan  Subak Abian Giri Asih terbentuk dari tahun 1904 yang mempunyai luas 30 hektar yang memiliki krama 74. Dan mempunyai batas subak sebelah timur Desa Catur, sebelah selatan alas, sebelah barat kelompok padang lumbung, sebelah utara Subak Abian Sari Merta.
   Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan sebesar 102 juta rupiah yang di terima oleh Kelian Subak Wayan Sindra dengan rincian untuk pembangunan Pura Desa 50 juta rupiah, Pelawah (tempat gong) 20 juta rupiah, Seka Gong 1 juta rupiah, panitia acara 10 juta rupiah, balai serba guna 20 juta rupiah, Hansip 500 ribu rupiah, Pecalang 500 ribu rupiah, PKK Desa Tambakan 500 ribu rupiah dan Seka Rindik 500 ribu rupiah. Turut  hadir dalam pembinaan subak, Kadis Kominfo Ida Bagus Suadnyana SH, M.Si serta pimpinan SKPD Kab. Buleleng. (Penulis: km | Editor: adt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar